About terapi akupunktur

Wiki Article



A Cochrane Assessment fifty eight) dilakukan pada tahun 2014 untuk menilai efektivitas dan keamanan akupunktur manual dan elektroakupunktur dalam perawatan dispepsia fungsional. Namun, semua bukti itu berkualitas rendah atau sangat rendah.

Efektivitas akupunktur untuk demensia vaskular tidak pasti 62). Bukti lebih lanjut diperlukan untuk menunjukkan bahwa demensia vaskular dapat diobati secara efektif dengan akupunktur.

Tanyakan kepada praktisi tentang perkiraan jumlah perawatan yang dibutuhkan dan berapa biaya setiap perawatan. Beberapa perusahaan asuransi dapat menutup biaya akupunktur, sementara yang lain mungkin tidak.

Akupunktur adalah tindakan yang melibatkan masuknya jarum kecil dan halus ke kulit. Akupunktur juga dikenal sebagai terapi penunjang yang mampu mengurangi berbagai gejala kondisi kesehatan. 

Bagi kamu yang sedang mencari beasiswa atau kuliah gratis untuk menunjang kebutuhan pendidikan, yuk simak daftar beasiswa seperti beasiswa LPDP, KIP Kuliah / Bidikmisi, Beasiswa Unggulan Kemendikbud dan beasiswa yang lain di Maukuliah. Beasiswa adalah tunjangan yang diberikan kepada pelajar atau mahasiswa, sebagai bantuan biaya belajar. Kamu yang sedang duduk di bangku SMA dan sederajat, serta mahasiswa yang mengejar gelar sarjana, bisa menemukan beasiswa yang ada di dalam negeri atau luar negeri sebab Maukuliah sudah merangkum sederet beasiswa yang ada di perguruan tinggi, pemerintah maupun swasta, ada banyak beasiswa untuk siswa SMA yang lanjut ke universitas dan untuk mahasiswa aktif, cari semua infonya di maukuliah.

Pengobatan akupuntur ternyata dapat mengurangi ketegangan mata yang sering dihubungkan dengan ketegangan leher.

Gangguan spektrum autisme (ASD) adalah gangguan perkembangan seumur hidup. Orang dengan ASD memiliki kesulitan tertentu dengan interaksi sosial dan komunikasi dan mereka kurang fleksibel dalam berpikir dan berperilaku. Tidak ada obat yang tersedia saat ini tetapi intervensi dapat memperbaiki gejala.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa manfaat akupuntur bagus untuk mereka yang menderita sindrom ovarium polikistik, gangguan endokrin yang paling umum pada wanita usia reproduksi.

Namun, dalam studi yang membandingkan akupunktur yang sebenarnya dengan akupunktur simulasi, para peneliti menemukan bahwa perbedaan antara kedua perawatan mungkin karena kebetulan.

Penelitian ini menemukan bukti bahwa pengobatan akupuntur dapat menunda penggunaan obat opioid untuk menghilangkan rasa sakit.

Bukti yang tidak konsisten menunjukkan keampuhan akupunktur check here untuk manajemen stres, kecemasan, dan depresi

Pedoman praktik klinis yang dikeluarkan oleh American Pain Culture dan American School of Physicians pada tahun 2007 merekomendasikan akupunktur sebagai salah satu dari beberapa pendekatan nondrug yang harus dipertimbangkan oleh dokter ketika pasien dengan nyeri punggung bawah kronis tidak menanggapi perawatan diri (praktik yang dapat dilakukan orang dengan sendiri, seperti tetap aktif, menerapkan panas, dan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit).

Pastikan dokter atau ahli akupuntur yang Anda pilih memiliki sertifikasi dan izin praktik yang resmi.

Kurang rasa sakit yang hebat ditemukan dari akupunktur dibandingkan tanpa intervensi. Intensitas nyeri berkurang pada kelompok akupresur dibandingkan dengan kontrol plasebo. Kesimpulannya, akupunktur dan akupresur mungkin memiliki peran dengan mengurangi rasa sakit, meningkatkan kepuasan dengan manajemen nyeri dan mengurangi penggunaan manajemen farmakologi 40). Namun, ada kebutuhan untuk penelitian lebih lanjut.

Report this wiki page